Alt
Atlit MTB XC Race perempuan muda berbakat dengan segudang prestasi.
 
MTB. Singkatan dari Mountain Bike yang sering dikaitkan dengan salah satu cabang olahraga bersepeda yang disebut melelahkan, menegangkan dan tidak jarang disebut ekstrim. Konsep tersebut tidak menjadi halangan bagi Ririn Rizky Amalia, salah satu atlit sepeda MTB Indonesia.
 
@ririnrizkyamalia yang tercatat sebagai seorang mahasiswa dari Univ. Budi Luhur ini memilih olahraga macho tersebut untuk mengisi waktu luangnya. Olahraga yang telah ditekuninya sejak umur 16 tahun ini dirasa cukup menyenangkan sekaligus menyehatkan. Dengan bersepeda, Ririn mendapatkan pengalaman baru dalam bersosialisasi, mampu menemukan relasi baru serta bisa mengunjungi tempat yang belum pernah didatanginya. Tak hanya itu, impiannya untuk dapat dikenal orang karena sesuatu yang dimiliki dan diperjuangkannya sendiri, mendasari keinginan Ririn untuk menekuni sepeda secara professional. “Kelak suatu saat saya akan mencatat sejarah dalam hidup saya dengan prestasi yang saya capai. Dan saya harus bisa menjadi atlit yang mandiri.” Itulah yang menjadi motivasi utama Ririn dalam menekuni profesinya saat ini.
 
Berbagai program latihan pun dijalaninya, meskipun berat sekalipun. Latihan endurance 120 km, strength endurance, RPM 120-150 dan latihan menanjak merupakan rutinitas yang dijalaninya demi mencapai targetnya. Jika hendak mengikuti kompetisi, porsi latihan pun ditambah, diiringi keseimbangan nutrisi yang dikonsumsinya.
 
Makna Hari Kartini bagi Ririn sesungguhnya adalah memahami jati diri sebagai seorang perempuan; mandiri, tangguh, independen, tanpa harus melupakan peran utamanya.