Alt
Remaja berbakat dan berprestasi tingkat nasional di kelas BMX Race.
 
Menekuni profesi sebagai seorang atlit dibutuhkan hasrat, kegigihan serta komitmen yang kuat. Hal ini pula yang diterapkan oleh Jasmine Azzahra dalam kehidupannya sebagai seorang atlit muda berbakat Indonesia. Di usianya yang masih 14 tahun, Jasmine merasa menemukan jati dirinya saat ia berada di atas sepedanya, melaju kencang di atas lintasan off-road melawan pesaing pesaingnya.
 
Ketertarikannya pada dunia balap sepeda, khususnya BMX Race yang digelutinya saat ini, sudah dimulai sejak @jasmine.azzahra75 berumur 9 tahun. “Ingin seperti daddy (ayah) yang pernah sukses di balap sepeda,” ujar Jasmine. Ayah Jasmine adalah Wawan Setyobudi, sebuah nama yang sudah tidak asing lagi di persepedaan Indonesia. Wawan pernah menggapai sukses sebagai atlit road bike era 2000-an, hingga menjadi pelatih di beberapa klub sepeda Indonesia. Dan kini, semangat berkompetisinya diturunkan pada putrinya yang tergabung dalam tim United Bike Kencana (UBK). Berbeda dengan ayahnya, Jasmine lebih memilih menggeluti cabang BMX Race karena dirasa menarik dan lebih banyak tantangan. Baginya, “BMX punya tantangannya sendiri, dan aku tertarik untuk bisa melawan dan melewatinya.” Hal itulah yang membuat Jasmine terus berlatih keras hingga mampu mengikuti berbagai macam kejuaraan balap sepeda BMX yang digelar dalam negeri & meraih juara.
 
Sering berpindah tempat latihan yang mengakibatkan jauh dari orang tuanya, tidak membuat semangat Jasmine surut. Keinginannya untuk  terus mempertajam kemampuan dan teknik bersepedanya, membuat ia tetap tegar dalam mengikuti segala program latihan yang ada. “Ingin mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan internasional,” saat ditanya mengenai cita-citanya sebagai seorang atlit.
 
Belia, namun tangguh dan berbakat. Itulah yang menggambarkan Jasmine sebagai seorang perempuan Indonesia yang berprestasi. “Mulailah percaya pada dirimu sendiri. Terapkanlah kedisiplinan sejak dini, karena disiplin merupakan kunci keberhasilan di masa depan,” pesan Jasmine bagi para perempuan Indonesia, khususnya bagi para pemudi yang ingin meraih sukses di masa datang.